Total Tayangan Halaman

Minggu, 04 September 2011

Sejarah Majalah Bobo


Horas!!!!
Lama juga tidak menulis sesuatu di blog hidup segan mati tak mau ini …
ha..haha..ha..
Maklum sibuk dengan kuliah, namun akhirnya ada waktu juga ngutak ngatik blog awaq ini…hehe..
singkat cerita, ada info menarik yang ingin saya bagikan, ya walaupun untuk beberapa orang tidak menarik..

Lagi asyik-asyiknya browsing di Mr. Google tak disangka tak diduga ada sosok yang tak asing lagi yang muncul, tapi sebenar nya sudah hampir saya lupakan sih...

yuppp!! Ada sosok Bobo yang muncul.
Wooow, jadi teringat saat SD saya sangat suka membaca majalah Bobo.
walaupun kebanyakan majalah yang saya baca sudah kadaluwarsa alias edisi-edisi yang sudah lama, walupun begitu saya tetap suka membaca nya.
namun sekarang saya tidak pernah membacanya lagi, mungkin sudah 7 tahun melupakan nya.

Setelah saya melihat sosok Bobo yang muncul di Mr. Google tadi, saya mulai tertarik mencari tahu sebenarnya bagaimana asal mula majalah Bobo itu.
Mulai lagi saya browsing, akhirnya dapat beberapa refrensi.
yo..yo..yo Mari kita simak.!!!!.

Menyimak dimulai!!! Hehehehe…

Perlu di ketahui bagaimana sejarah majalah Bobo ada di Indonesia, sebagai mana di kutip dari wikipedia.com ternyata majalah Bobo terbit pertama kali pada tanggal 14 April 1973. Majalah ini adalah versi lain dari aslinya, yang berasal dari Belanda.
Edisi bahasa indonesianya diterbitkan sekali dalam seminggu, sedangkan di Belanda di terbitkan dua minggu sekali. Awalnya majalah ini adalah halaman anak-anak di Harian Kompas, dan akhirnya dikembangkan menjadi majalah anak-anak.
Muncul lah Majalah Bobo versi indonesia!!!

Majalah Bobo memiliki slogan, Teman Bermain dan Belajar, karena bertujuan untuk memberikan didikan .
Pada mulanya majalah Bobo terdiri dari 16 halaman kertas Koran. Sebagian isinya berasal dari bahan-bahan di Majalah Bobo Belanda yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, sebagian lafi meneruskan rubrik dari halaman anak-anak kompas.
Dari awal terbit, hingga kini , Majalah Bobo masih menampilkan cerita-cerita bergambar, yang sangat digemari oleh anak-anak, seperti Negeri Kelinci, Cerita dari Negeri Dongeng, Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang, dan Paman kikuk, Husin dan Asta.
dan beberapa artikel seperti:
- Apa kabar Bo?
- Reportasi
- Profil
- Cerpen
- Dongeng
- Boleh Tahu
- Halaman ku
- Arena Kecil
- Tak di sangka
- Info Bobo
- Dear Nirmala
- Syembara
- Keliling Dunia
- Potret Negeri ku
- Our English Page
- Pengetahuan
- Film
- Ensiklobobo

Kalau yang paling menarik bagi saya kala itu, Cerita dari Negeri Dongeng, Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang, dan Paman kikuk dan artikelnya Keliling Dunia, tapi menurut saya semuanya menarik koq…

Jadi rindu membaca kembali majalah Bobo, bagaimana perkembangannya ya, apakah Bobo masih seperti yang dulu, rindu dengan sosok Coreng, Upik, Tut tut, Paman Dik selidik, Nirmala Oki, Bibi Titi teliti dan sosok yang paling kocak paman Gembul Hahahahh…..

Mungkin lebih seru kalau saya membaca Majalah ini lagi, tapi berapa harganya sekarang ya, kalau zaman saya anak-anak harganya sekitar Rp 3000,00. kalau sekarang berapa ya??

Saatnya meluncur mecari majalah Bobo,…….
Penasaran, apakah Bobo sudah dewasa atau masih anak-anak…Hahahahhaha….

upssssss sekian dulu ya, entar kalau sudah saya baca majalah nya baru saya cerita lagi
bagaimana perkembangannya, kurang seru kalau belum di baca lagi majalah nya..

tampilan majalah Bobo dari Zaman ke Zaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar